Erick Thohir: Terlalu Dini Jika Bicara Perjodohan Ganjar-Erick Pemilu 2024!!!


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut Ganjar Pranowo dan Erick Thohir terlihat harmonis. Hal itu disampaikannya dalam sambutan Rakornas PAN di Semarang.

Acara itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk juga Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Erick sendiri memberikan tanggapan soal pernyataan Zulkifli atau yang akrab dipanggil Zulhas itu.

Dia menilai itu merupakan apresiasi. Namun, menurutnya masih terlalu dini untuk membahas Pilpres. Apalagi, saat ini bebannya bertambah setelah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

"Saya rasa itu apresiasi yang diberikan Pak Zul, tetapi kan selalu saya bilang 6-7 bulan ke depan ini masih banyak isu, pangan masih ada kenaikan karena memang daripada rantai pasok terganggu, lalu kita bicara juga ekonomi harus didukung berdasarkan investasi, dan juga pembukaan lapangan pekerjaan. Ya tentu saya tetap fokus yang ada di saya," ujarnya usai pembukaan Rakornas PAN di Hotel Padma, Semarang, Minggu (26/2/2023).

Terkait isu dirinya disandingkan dengan Ganjar dalam Pilpres 2024, dia juga menganggap masih terlalu dini untuk dibicarakan. Sebab, hal itu tak hanya tergantung satu partai.

"Saya rasa terlalu dini karena kan kembali kalau kita bicara pasangan itu kan 20 persen (ambang batas pencalonan) ini bukan cocok nggak cocok. Ini kebijakan masing-masing partai atau bisa nggak mengkolaborasi figur-figur yang ada," ujarnya.

Ditanya kecocokannya secara personal dengan Ganjar, Erick pun menganggap dirinya memiliki hubungan baik dengan berbagai kepala daerah. Sebab, sebagai Menteri BUMN, dirinya sering berinteraksi dengan kepala daerah, tak hanya Ganjar.

"Kalau masalah personal, saya rasa beberapa tokoh daerah pun saya punya kecocokan, kenapa, memang kita di BUMN ditugaskan untuk menjadi subsponsor atau dukungan ketika ada kegiatan di daerah," katanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url