Tak Disangka, Generasi Millenial Lebih Yakin ke Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Sebab Mampu Memperbaiki Pendidikan di Indonesia!!!


The Indonesian Institute (TII) menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mampu memperbaiki pendidikan di Indonesia. Hal tersebut bisa dilakukan Ganjar Pranowo apabila terpilih menjadi presiden dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan TII itu berdasarkan hasil riset yang dilakukan pada 2022 lalu.

Hasil riset itu mengenai persepsi anak muda di Indonesia soal sosok Ganjar Pranowo, dibandingkan calon presiden (Capres) lainnya.

Hasil riset itu disampaikan dalam diskusi online yang bertajuk 'Unpacking Persepsi dan Partisipasi Politik Anak Muda Jelang Pemilu 2024'.

Adinda Tenriangke Muchtar, selaku Direktur Eksekutif TII di diskusi itu memaparkan hasil angket yang telah dilakukan.

Dalam riset yang dilakukan TII memakai angket kuisioner yang menghasilkan berbagai persepsi anak muda, menilai individu calon yang akan maju pada Pilpres 2024.

Hasilnya dianggap menarik, lantaran Ganjar Pranowo dinilai mampu memperbaiki kualitas pendidikan.

Hasil persepsi itu dianggap menarik karena dibandingkan juga dengan Anies Baswedan yang merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Temuan menarik dari hasil angket TII bahwa walaupun Anies Baswedan merupakan mantan menteri pendidikan dan juga masuk dalam bursa capres,"

"Tapi anak muda lebih melihat sosok Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang dapat memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia jika terpilih menjadi presiden" papar Adinda, Senin (30/1/2023).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url