Laporan Masyarakat Soal Kerusakan Jalan Meningkat, Ganjar Pranowo Dorong Optimalisasi Anggaran untuk Perbaikan Infrastruktur


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendorong optimalisasi anggaran pemeliharaan untuk percepatan penanganan infrastruktur selama masa cuaca ekstrem berlangsung. 

Ganjar juga mengimbau jangan sampai ada korban yang disebabkan karena lambatnya penanganan. 

Hal tersebut diungkapkan dalam Rapat Penanganan Infrastruktur Sumber Daya Air dan Jalan Serta Upaya Pengendalian Kemacetan dan Keselamatan Lalu Lintas, di Grhadhika Bhakti Praja, Rabu (8/3/2023). 

Dalam rapat tersebut, Ganjar mengundang pemangku tanggung jawab terkait dari Kementerian PUPR hingga bupati dan wali kota serta perwakilan dari daerah yang infrastruktur jalan di daerahnya rusak. 

Ganjar menyebutkan bahwa aduan dari masyarakat meningkat. Ada sebanyak 2.801 aduan kerusakan jalan yang diterima melalui LaporGub sejak 1 Januari hingga 5 Maret 2023 

Rinciannya, 1.358 jalan kabupaten kota, 895 jalan desa/kelurahan dan 548 jalan provinsi. 

Ganjar merasa senang karena dalam rapat disampaikan banyak kendala soal penanganan infrastruktur. Maka dari itu, Ganjar mendorong agar Pemda bisa mengoptimalkan anggaran darurat yang ada. 

Sementara untuk penanganan banjir, Banjar mengimbau Pemda untuk memperhatikan pengendalian tata ruang. Khususnya di daerah tangkapan hujan seperti di Pegunungan Muria dan Kendeng. 

Dalam hal tersebut, Ganjar pun meminta dukungan masyarakat untuk turut menjaga.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url