Buka-bukaan! Sederet Nama yang Masuk Radar Cawapresnya Ganjar Pranowo!


Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka-bukaan terkait bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo. Sederet nama masuk radar.

Puan mengatakan masih melihat dulu nama-nama cawapres yang terbaik. Baru kemudian bisa bekerjasama menghadapi Pilpres 2024.

Puan menyebut saat ini ada 10 kandidat yang menjadi bacawapres Ganjar Pranowo. Bahkan menurutnya bakal bisa bertambah.

"Masih 10 bahkan bisa nambah lagi. Masih lama nanti dulu. Sekarang bacapresnya dulu masih bacapres nih karena nanti setelah didaftarkan secara resmi baru menjadi calon presiden (Capres). Bacawapres nanti," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Puan menegaskan pentingnya kerja sama dengan partai lain untuk kemenangan di Pilpres nanti. Puan berharap kerja sama bisa dijalin untuk membangun bangsa.

Puan menyebut Bacawapres Ganjar akan menjadi kejutan. Puan pun merespons kemungkinan beberapa nama yang ditanyakan wartawan yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar hingga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md.

"Iya (Sandiaga Uno dan Nasaruddin Umar) masuk semua dalam radar PDI Perjuangan. (Sandiaga Uno) oke. (Pak Mahfud?) Bisa saja," tutur Puan.

"Masih banyak calon bacawapres lain yang sedang dipertimbangkan tapi PDI Perjuangan masih terbuka untuk melihat-lihat dulu kira kira siapa yang pas untuk pendamping capres," katanya.

Puan menyampaikan tak menutup kemungkinan ada nama-nama bacawapres lain yang berpotensi. Dia minta untuk bersabar.

"Nanti sabar (kapan diumumkan). Belum tahu masih 10 nama saja, masih lebih banyak orang yang berpotensi," kata Puan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url