Gak Pake Lama! Setelah Tinjau Jalan Rusak di Banjarnegara, Ganjar Langsung Minta Pemkab Segera Melakukan Perbaikan!


 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke lokasi ranah gerak yang ada di Dusun Watubelah, Desa Pagedongan, Kecamatan Pagedongan Banjarnegara, Rabu (24/5/2023).

Ganjar didampingi Pejabat Propinsi, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dan para kepala OPD dilingkungan Pemkab Banjarnegara berdialog dengan warga dan kepala desa setempat berkaitan dengan penanganan paska terjadinya bencana dilokasi tersebut.

Ratusan warga yang sudah menunggu kedatangan Ganjar histeris ketika orang nomor satu di Jateng itu tiba dilokasi.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak akibat pergerakan tanah yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Jalan ini kondisinya sudah rusak dan susah dilalui kendaraan roda 4, padahal jalan ini a menjadi akses utama perekonomian warga,  kami berharap pak gubernur bisa segera menfasilitasi perbaikan jalan ini agar lalu lintas menjadi normal kembali,” kata Muzer ,salah seorang warga setempat.

Sejumlah warga lain juga berharap agar Gubernur  Ganjar bisa ikut membantu rehab rumah warga yang terdampak bencana tanah bergerak. 

Mendapat keluhan masyarakat, Gubernur Ganjar Pranowo meminta agar Pemerintah Kabupaten Banjarnegara segera menidaklanjuti apa yang menjadi harapan masyarakat, sebab kondisi jalan yang rusak ini merupakan jalan kabupaten dan menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten.

Saat ini penanganan sudah ditangani sementara oleh pemkab, dan karena ini sifatnya bencana maka akan  diajukan  ke BNPB.  Sebelum dilakukan penanganan secara keseluruhan, akan siapkan desain dahulu karena dibawah tanah diindikasikan ada airnya, maka secara keteknisan harus dibuatkan tempat untuk air itu bisa mengalir.

 “Memang area ini terjal, tadi dari BPBD juga sudah menghitung ternyata wilayah ini area patahan, dibelakang sudah jurang, jadi konstruksinya harus hati-hati,” katanya.

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url