Ganjar Pranowo Blusukan di Tanjung Priok, Dengarkan Suara Pedagang


 

Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, melakukan blusukan di Pasar Anyar Bahari, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu (24/6/2023).

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah itu sekitar pukul 08.06 WIB. Begitu tiba di lokasi, Ganjar disambut dengan antusiasme dan harapan yang riuh dari pedagang dan pengunjung setempat.

Ganjar berkeliling pasar sambil menyapa pedagang dan mendengarkan keluhan serta harapan mereka terkait kondisi perekonomian yang sulit saat ini.

Salah satu pedagang mengeluhkan, "Bapak, di sini kami pedagang ayam bisa rugi dari Idul Fitri sampai sekarang karena harga masih belum stabil dan terus naik."

Ganjar menanggapinya dengan bertanya, "Kenapa masih berdagang jika masih merugi?"

Pedagang tersebut menjawab, "Namanya juga kebutuhan dan masih ada pelanggan, Pak."

Setelah itu, Ganjar berulang kali menyapa, menyalami, dan bahkan membeli beberapa dagangan di pasar tersebut. Teriakan "Hidup Ganjar!", "Ganjar Presiden!", dan lain-lain menggema di sekitar pasar. Bahkan, seorang warga bernama Sugianti (72) memberikan Ganjar sebuah kemeja kotak-kotak yang ia dapatkan dari kampanye Ahok.

Terakhir, Ganjar Pranowo melakukan dialog santai dengan beberapa tokoh dan masyarakat pasar. Sambil menyantap lontong sayur dan gorengan, Gubernur Jawa Tengah itu menjawab pertanyaan ringan dari warga.

Selain aktivitas blusukan di pasar, Ganjar Pranowo juga dijadwalkan hadir dalam perayaan puncak Bulan Bung Karno yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) siang ini. Selain Ganjar, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju juga telah dikonfirmasi akan menghadiri acara tersebut.

Dengan blusukan dan kehadirannya dalam peringatan Bulan Bung Karno, Ganjar Pranowo semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu tokoh yang diperhitungkan dalam kancah politik nasional menjelang Pemilihan Presiden tahun depan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url