Ganjar Sebut Pemerintah Harus Berperan Berikan Akses untuk Generasi Z Berkreasi!


 

Bakal calon presiden (capres) dari PDI-P, Ganjar Pranowo berjanji bakal memikirkan terkait fasilitas yang bisa diberikan pada generasi Z untuk menunjang kreativitas mereka. Hal itu dikatakan Ganjar usai berdialog dengan influencer Gen Z di Famouz Cafe, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). 

Gubernur Jawa Tengah tersebut mengatakan, sebenarnya yang perlu diberikan kepada anak-anak muda adalah ruang-ruang kreatif yang lebih luas. 

Menurutnya, pemerintah bisa berperan untuk memberikan bimbingan, pendampingan, dan akses yang cukup banyak sehingga para generasi Z bisa tumbuh sebagai sebuah industri yang sesuai dengan keinginan mereka. “Yang ada di pikiran anak-anak muda itu adalah ‘saya bisa menulis lagu, saya main musik. Lalu, bagaimana cara saya bisa mempromosikannya?’ Nah, di situ kemudian kita bisa mendalami apa kira-kira fasilitas yang bisa diberikan,” kata Ganjar, Sabtu.

Lebih lanjut, Ganjar sempat melontarkan pujian untuk generasi Z. Menurutnya, pemikiran para Gen Z selalu menjelajah hingga sudah menggagas soal lingkungan dan kesetaraan. "Saya makin menyadari bahwa anak-anak gen Z itu berpikir pada isu lingkungan, dia berpikir kesetaraan, berpikir kreatif dan pikirannya selalu menjelajah. Keren," ujar Ganjar.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan dan safari politik ke Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu ini. Mengawali kegiatan, Ganjar melakukan olahraga lari pagi di sekitar Kota Cirebon pada pukul 06.00 WIB. Iaterlihat menyapa masyarakat Cirebon yang berada di Alun-alun Kejaksaan, Kota Cirebon.

Usai berolahraga, sekitar pukul 09.00 WIB, Ganjar melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri konsolidasi pemenangan DPC PDI-P Cirebon di Stadion Utama Bima. Selanjutnya, Gubernur Jawa Tengah itu bersilaturahmi dan sowan ke K.H Adib Rofiuddin Izza selaku Pengasuh Pondok Al-Inaaroh Al-Hikam Buntet Pesantren Cirebon, Jawa Barat. 

Menjelang siang, pada pukul 12.20 WIB, Ganjar bersilahturahmi dengan ulama dan tokoh di Gor Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon. Menutup rangkaian kegiatan di Kota Udang, pada pukul 14.40 WIB, Ganjar menggelar pertemuan dengan Influencer Gen Z, Tiktokers, dan Milenial se-Cirebon di Famouz Cafe. Menurut agenda, Ganjar bakal kembali menuju Jakarta pada sore hari. Sebab, dijadwalkan menghadiri acara relawan Jokowi di Basket Hall Senayan, Jakarta pada Sabtu malam.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url