Segera Umumkan Deklarasi, Satu Partai Baru akan Bergabung dengan PDIP untuk Dukung Ganjar Pranowo


 

Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo kembali mengatakan bakal ada tambahan partai politik (parpol) yang memberikan dukungan kepadanya.

Deklarasi dukungan partai itu ke Ganjar Pranowo akan terjadi dalam waktu dekat.

Hal ini dikatakan Ganjar Pranowo saat berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (13/6/2023).

"Ada, sebentar lagi," ujar Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah itu pun mengungkapkan ciri-ciri parpol yang dimaksud, yakni memiliki warna seperti yang ada dalam warna pelangi.

"Ciri-cirinya seperti warna yang ada dalam pelangi," katanya seraya bercanda.

Untuk diketahui, kedatangan Ganjar ke Istana untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bersama dengan menteri dan pejabat terkait, keduanya membahas soal penataan kawasan wisata Candi Borobudur.

Selain itu, menurut Ganjar, ada juga pembicaraan soal politik 2024.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga meminta publik bersabar soal pengumuman siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya.

Ganjar mengatakan, biarkan kerja sama parpol beres terlebih dulu.

"Sabar. Sabar. Biar yang kerja sama antar partai-partai beres dulu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, setelah PDIP resmi mengumumkan Ganjar sebagai bakal capres yang akan diusung, satu per satu partai politik ikut menyatakan dukungan.

Setidaknya, hingga kini lima partai politik telah resmi mendukung Ganjar. Kelimanya, sebagian merupakan partai politik Parlemen, sebagian lagi non Parlemen.

Mereka adalah PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Perindo.

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url