Peluang Terbuka!!! PPP Disinyalir Bakal Ikutan Usung Ganjar-Erick Pemilu 2024


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka peluang untuk menduetkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di Pilpres 2024. 

"Ya nanti kita padukan. Tentu selain itu ada tokoh-tokoh lain, itu akan kita padukan dan putuskan sesuai mekanisme internal," ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek di Jakarta, Senin, (27/2/2023).

Awik mengatakan, Erick Thohir punya kedekatan emosional dengan partainya. Bahkan Erick rajin hadir dalam acara PPP.

"Khusus nama Pak Erick Tohir memang PPP juga dalam beberapa kesempatan menghadirkan pak Erick Thohir untuk menyapa kader PPP. Ya ada semacam kedekatan emosional," ujar Awiek.

Sementara, Ganjar merupakan salah nama yang rajin diusulkan oleh pengurus PPP di daerah sebagai calon presiden. Namun, belum menjadi keputusan resmi partai.

"Ya nama Pak Ganjar kan juga disebut di internal PPP dan di beberapa DPW," ujar Awiek.

Menurutnya, peluang memadukan Ganjar dan Erick terbuka. Awiek yakin akan ada kesamaan di internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) maupun koalisi lain.

Diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memberikan pantun khusus kedua sosok yang hadir dalam Workshop Rapat Koordinasi Nasional partai PAN yakni Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

"Jalan-jalan ke Simpang Lima jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, insyaAllah Indonesia tambah jaya," kata Zulhas di Hotel Padma, Minggu (26/2).

Meski belum mengungkap terkait capres dan cawapres yang akan didukung PAN dalam Pemilu 2024.

"Mohon bersabar mudah-mudahan nanti bulan suci Ramadan, bulan baik kita sudah dapat gambar yang lebih terang," kata Zulhas.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url