Turun langsung mencari solusi kemacetan di Jalan Pantura Pati-Rembang, Ganjar Pranowo sampai minta personel TNI hingga Satpol PP Kabupaten Pati ikut terjun secara bergantian mengatur lalu lintas

 


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun langsung mencari solusi mengurai kemacetan di Jalan Pantura Pati-Rembang, Jumat (3/3/2023).

Selain meminta pekerjaan perbaikan Jembatan Juwana dipercepat, Ganjar juga memerintahkan agar Pemkab Pati bekerja sama dengan pihak terkait agar macet parah tak lagi terjadi.

Ganjar juga meminta personel TNI hingga Satpol PP Kabupaten Pati ikut terjun secara bergantian mengatur lalu lintas. Ia tidak mau ada kendaraan yang berhenti dan mematikan mesinnya.

’’Selama satu bulan ini saya minta standby. Kalau perlu kerahkan TNI. Kita atur lalu lintasnya. Dishub boleh satpol PP boleh,’’ kata dia.

Diketahui, Jalan Pantura Pati-Rembang macet parah sejak beberapa hari terakhir. Kemacetan ini diperparah dengan banjir yang menerjang jalan alternatif Pati-Rembang.

Akibat kemacetan itu, aktivitas ekonomi warga terganggu. Bahkan, sejumlah warga tak bisa bekerja. Waktu perjalanan Semarang-Surabaya juga membengkak dari sekitar 7 jam jadi 13 jam.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url