Sudah Matang! Ganjar Pranowo Siap Gas Pol! Untuk Pilpres 2024!


PDI Perjuangan baru saja menunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024 mendatang. Mendapatkan amanah tersebut, orang nomor satu di Jateng itu pun siap gas pol demi mewujudkan kemenangan di pemilu tahun depan.

"Kan sudah diumumkan, ya sudah tinggal siap, gas pol," kata Ganjar saat ditemui detikJateng di sela-sela acara open house di Kutoarjo, Purworejo, Minggu (23/4/2023).

Pada kesempatan itu, Ganjar juga mengaku terkejut ketika Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memilihnya menjadi capres.

"Ada teman saya, ada saudara-saudara datang hari ini bisa berkumpul. Memang semua menanyakan itu, soal pengumuman capres itu jadi tambah rame gitu aja. Ya surprised (jadi capres) orang kira-kira aja nasionalitas dari survei-survei, setelah semua keputusan diambil semua terkejut," imbuhnya.

Keluarga Larang Bahas Ganjar Capres
Kakak kandung Ganjar Pranowo, Pri Pambudi Teguh. Pri menyampaikan, ada hal yang 'terlarang' dibahas di dalam keluarga yakni soal pencapresan Ganjar. Hal tersebut berlaku sebelum Ganjar ditunjuk PDIP sebagai capres.

"Kami briefing keluarga tidak ada yang boleh membicarakan tentang pencapresan sampai sekarang. Kalau ngobrol ya ngobrol lainnya," katanya saat ditemui detikJateng di sela-sela acara open house di Kutoarjo, Minggu (23/4).

Adanya larangan tersebut, lanjut Pri, mengenai pencapresan Ganjar. Bahkan saat pertemuan keluarga belum pernah sekalipun dibahas mengenai hal itu.

"Belum pernah sama sekali (bahas pencapresan) dari dulu sampai sekarang di keluarga tidak ada dan memang saya melarang saya membatasi," ucapnya.

Pri juga menyampaikan, Ganjar pun tidak ingin ada pembahasan soal pencapresan tersebut. Ganjar dikatakan Pri juga sering bilang jika dirinya tidak nyapres.

"Saya kakak nomor dua, nomor dua dari atas kalau Ganjar nomor dua dari bawah, kami enam bersaudara. Bahkan dulu Ganjar bolak-balik bilang 'Sing nyapres ki sopo?'," tuturnya.

Meski begitu, Pri menyampaikan, akan memberikan dukungan penuh dan doa yang terbaik untuk adinya tersebut. Dia berharap, Ganjar mendapatkan jalan yang lurus dan benar jika nantinya terpilih menjadi Presiden.

"Bismillah, kita kembalikan kepada Allah mohon petunjuk mohon kekuatan dari Allah mudah-mudahan Ganjar diberi kekuatan bimbingan tuntunan di jalan yang lurus benar dalam melaksanakan tanggung jawab kalau terpilih (jadi presiden)," pungkasnya.

Diketahui, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4).

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url