Buka Acara Jalan Sehat di Bali, Ganjar Diteriaki "Presiden" dan "Ganjar Siji Ganjar Kabeh"


 

Bakal calon presiden (bacapres) PDI-P Ganjar Pranowo melakukan olahraga pagi bersama Gubernur Bali I Wayan Koster beserta masyarakat dan relawan pendukungnya, Sabtu (17/6/2023) pagi. Olahraga pagi lewat jalan sehat itu dimulai dari depan Kantor Gubernur Bali sekitar pukul 07.00 WITA. Pantauan Kompas.com, sebelum membuka acara bertajuk "Creative Fun Walk bersama Ganjar dan Koster" itu, Ganjar diteriaki "Presiden" oleh para relawannya. Tampak, jalan depan Kantor Gubernur Bali itu dikerumuni pendukung Ganjar.

Mereka didominasi pakaian berwarna merah dan hitam. Adapun Ganjar terlihat menggunakan kaos olahraga berwarna hitam dibalut dengan topi putih, sedangkan Wayan Koster berbaju merah PDI-P. "Presiden! Presiden!" ucap masyarakat Bali pendukung Ganjar di lokasi. Tak sampai situ, terdengar pula teriakan yang belakangan merupakan lagu untuk mendukung Ganjar sebagai bacapres 2024. Lagu yang dimaksud adalah "Jarji Jarbeh" atau "Ganjar Siji, Ganjar Kabeh". Kemudian, Ganjar juga disambut dengan tari-tarian beberapa orang berkostum banteng. Di belakang orang-orang itu terlihat kelompok pemusik memainkan alunan tradisional Bali.

Setelah itu, Ganjar dan Koster terlihat menyanggupi permintaan swafoto masyarakat Bali. Tak berselang lama, Ganjar dan Koster pun membuka acara ini dan ikut olahraga pagi bersama. Pembukaan acara ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Sekadar informasi, Ganjar sudah berada di Pulau Dewata itu sejak Jumat (16/6/2023). Dia menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman kerja sama bidang kesenian antara Provinsi Jawa Tengah dan Bali. Kapasitasnya saat itu sebagai Gubernur Jawa Tengah. Adapun acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDI-P Prananda Prabowo, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, kepala daerah se-Provinsi Bali, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url