Dukungan Relawan Jokowi Sebagian Besar Akan ke Ganjar Pranowo!


 

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo menghormati pilihan para relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto. Namun, Ganjar menyebut sebagian besar relawan justru mendukung dirinya.

"Tentu saja relawan-relawan yang kemarin sudah mendukung salah satu calon, kita hormati terhadap pilihannya. Tapi sebagian besar ternyata duduk di sini," ujar Ganjar kepada wartawan usai peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Ganjar mengatakan para relawan pendukungnya sebagian besar merupakan wajah-wajah tim sukses (timses) Jokowi saat pemilu sebelumnya. Untuk itu, dia mengaku yakin sebagian besar relawan pro Jokowi akan mengusung dirinya di 2024.

"Anda tahu di sebelah kanan saya, dulu kita berjuang bareng. Ini semua wajah-wajah lama yang beberapa periode pemilihan pilpres dulu bareng dengan saya. Jadi kita orang-orang timses-nya Pak Jokowi waktu itu, sehingga saya hakul yakin sebagian besar akan kesini," ungkap Ganjar.

Relawan Jokowi se-Jateng dan Jatim serta relawan Gibran Rakabuming Raka sebelumnya resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Hal tersebut disampaikan relawan Gibran dan Jokowi Jateng dan Jatim saat bertemu Prabowo Subianto secara langsung.

"Hari ini kita sudah hadir Pak Prabowo di tengah-tengah kita, Pak Prabowo saya sampaikan juga kawan-kawan relawan ini mendukung Bapak," kata koordinator relawan Gibran sekaligus pihak pengundang, Kuat Hermawan Santosa di Solo dilansir detikJateng, Jumat (19/5).

Kuat mengatakan ada beberapa pertimbangan mendukung Prabowo sebagai capres 2024 dibanding Ganjar Pranowo. Menurutnya, Prabowo berkomitmen meneruskan gagasan Jokowi.

"Usai melakukan konsolidasi di Loji Gandrung, konsolidasi Jateng dan Jatim kita mengerucutkan suara jadi satu nama Prabowo. Perimbangan karena komitmen Prabowo kepada RI sangat luar biasa dan memutuskan gagasan-gagasan Pak Jokowi ke depan meneruskan program-programnya yang sudah dirintis," urainya.

Dia mengatakan 90 persen relawan yang hadiri saat konsolidasi mendukung Prabowo. "Dan kita mengambil sikap untuk mendukung Prabowo," jelasnya.

Terkait dukungannya ini yang bertolak belakang dengan partai menaungi Gibran, PDIP, Kuat menegaskan relawan tidak terafiliasi dengan parpol.

"Kami dari relawan, kami tidak berpartai ini soal sikap bahwa kami hari ini tunduk dan patuh kepada Pak Jokowi. Nah tetapi arus bahwa hari ini, konsolidasi pasca pertemuan kemarin 90 persen itu adalah arus dukungan Pak Prabowo. Ini sudah sikap resmi dari kawan-kawan," jelasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url