Survei Capres 2024: Ganjar Pranowo Rajai Instagram dan TikTok


 

Simak hasil survei Capres 2024 terbaru, dimana Ganjar Pranowo berhasil rajai Instagram dan TikTok, Prabowo di Facebook, sementara Anies di Twitter versi survei LSI.


Tiga calon terkuat presiden Indonesia, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto berbagi rata soal keunggulan hasil survei di setiap platform media sosial.


Saat ini, media sosial yang paling besar penggunanya di Indonesia adalah Twitter, Instagram dan Facebook hingga TikTok.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru dari simulasi elektabilitas tiga capres potensial berdasarkan tingkat keterpilihan di sosial media.


Dari hasil survei yang dilakukan kepada tiga capres potensial Anies Baswedan unggul di Twitter, Ganjar di Instagram dan Tiktok sementara Prabowo Subianto di Facebook.


Adapun survei LSI Denny JA tersebut telah dilakukan pada 3 - 14 Mei dengan melibatkan 1.200 responden dengan metode teknik pengumpulan data tatap muka.

"Pemilih yang mempunyai akun facebook, Prabowo mendapatkan dukungan tertinggi sebesar 32.2 persen. Diikuti oleh Ganjar dengan dukungan 30.5 sementara Anies Baswedan berada di posisi tiga dengan dukungan 27.8 persen," ucapnya.

Untuk Instagram Ganjar Pranowo unggul dengan persentase 34,7 persen, kemudaan Prabowo Subianto 30,5 persen dan Anies Baswedan dengan 28,7 persen.

Ganjar Pranowo juga unggul di TikTok dengan dukungan sebesar 33,1 persen, Prabowo Subianto 29,8 persen dan Anies Baswedan 25,9 persen.

Kemudin pengguna Twitter lebih mendukung Anies Baswedan dengan persentase sebesar 39,1 persen, Ganjar Pranowo 32 peren dan Prabowo Subianto 27.2 persen.


Menurut Denny Twitter lebih banyak diminati kalangan berpendidikan yang memilih eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url