Survei Capres 2024: Ganjar Pranowo Rajai Instagram dan TikTok
Simak hasil survei Capres
2024 terbaru, dimana Ganjar Pranowo berhasil rajai Instagram dan TikTok,
Prabowo di Facebook, sementara Anies di Twitter versi survei LSI.
Tiga calon terkuat
presiden Indonesia, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto berbagi
rata soal keunggulan hasil survei di setiap platform media sosial.
Saat ini, media sosial
yang paling besar penggunanya di Indonesia adalah Twitter, Instagram dan
Facebook hingga TikTok.
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru dari simulasi elektabilitas tiga capres potensial berdasarkan tingkat keterpilihan di sosial media.
Dari hasil survei yang
dilakukan kepada tiga capres potensial Anies Baswedan unggul di Twitter, Ganjar
di Instagram dan Tiktok sementara Prabowo Subianto di Facebook.
Untuk Instagram Ganjar Pranowo unggul dengan persentase 34,7 persen, kemudaan Prabowo Subianto 30,5 persen dan Anies Baswedan dengan 28,7 persen.
Ganjar Pranowo juga unggul di TikTok dengan dukungan sebesar 33,1 persen, Prabowo Subianto 29,8 persen dan Anies Baswedan 25,9 persen.
Kemudin pengguna Twitter
lebih mendukung Anies Baswedan dengan persentase sebesar 39,1 persen, Ganjar
Pranowo 32 peren dan Prabowo Subianto 27.2 persen.
Menurut Denny Twitter
lebih banyak diminati kalangan berpendidikan yang memilih eks Gubernur DKI
Jakarta Anies Baswedan.