Ganjar Pranowo Selalu Merespons Aduan Masyarakat Dengan Kerja Nyata


 

Pegiat media sosial Jhon Sitorus menyoroti pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengatakan lebih mengutamakan mencari solusi untuk warganya dibanding hanya mencari penghargaan.

Hal tersebut ditanggapi Jhon Sitorus melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Jhon Sitorus menegaskan bahwa menjadi pejabat memang bukan hanya sekadar car penghargaan untuk pamer.

Jhon Sitorus mengungkapkan bahwa pejabat itu yang merespons aduan rakyat dengan kerja nyata.

“Jadi pejabat publik itu bukan sekadar mencari penghargaan untuk pamer. Tetapi bagaimana merespon aduan rakyat yang dituangkan dalam karya nyata, bukan kata-kata,” ujar Jhon Sitorus dikutip Suara Liberte dari akun Twitter pribadi miliknya @Miduk17, Selasa (4/7).

“Kata-kata hanya menghasilkan alasan, kerja menghasilkan kemashlahatan,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam cuitannya, Jhon Sitorus juga menyertakan video terkait Ganjar Pranowo yang menyatakan lebih mengutamakan realitas dalam pelayanan pada masyarakat.

“Maksud saya mbak, jangan sampai kita ke-GR-an pada penghargaan. Karena realitas sebenarnya yang kita cari dalam pelayanan masyarakat itu bukan penghargaan,” ungkap Ganjar Pranowo.

Lanjut, Ganjar Pranowo juga mengatakan bahwa kecepatan merespons terkait aduan masyarakat itu begitu penting baginya. Maka dari itu, Ganjar Pranowo pun mengutamakan bergerak cepat atau gercep.

“Ada komplain cepet gak, 1×24 jam bisa direspons nggak. Makanya saya punya dashboard komplain-komplain dari aplikasi itu,” ujarnya.

“Maka sebenarnya apa yang kita kerjakan atau kami kerjakan di Jawa Tengah itu pasti tembok yang besar itu. Ada bupati, wali kota, oh hebat-hebat itu,” tandas Ganjar Pranowo.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url