Ganjar Pranowo Selalu Merespons Aduan Masyarakat Dengan Kerja Nyata
Pegiat media sosial Jhon
Sitorus menyoroti pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang
mengatakan lebih mengutamakan mencari solusi untuk warganya dibanding hanya
mencari penghargaan.
Hal tersebut ditanggapi Jhon
Sitorus melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Jhon Sitorus
menegaskan bahwa menjadi pejabat memang bukan hanya sekadar car penghargaan
untuk pamer.
Jhon Sitorus mengungkapkan
bahwa pejabat itu yang merespons aduan rakyat dengan kerja nyata.
“Jadi pejabat publik itu
bukan sekadar mencari penghargaan untuk pamer. Tetapi bagaimana merespon aduan
rakyat yang dituangkan dalam karya nyata, bukan kata-kata,” ujar Jhon Sitorus
dikutip Suara Liberte dari akun Twitter pribadi miliknya @Miduk17, Selasa
(4/7).
“Kata-kata hanya
menghasilkan alasan, kerja menghasilkan kemashlahatan,” imbuhnya.
Sementara itu, dalam
cuitannya, Jhon Sitorus juga menyertakan video terkait Ganjar Pranowo yang
menyatakan lebih mengutamakan realitas dalam pelayanan pada masyarakat.
“Maksud saya mbak, jangan
sampai kita ke-GR-an pada penghargaan. Karena realitas sebenarnya yang kita
cari dalam pelayanan masyarakat itu bukan penghargaan,” ungkap Ganjar Pranowo.
Lanjut, Ganjar Pranowo juga
mengatakan bahwa kecepatan merespons terkait aduan masyarakat itu begitu
penting baginya. Maka dari itu, Ganjar Pranowo pun mengutamakan bergerak cepat
atau gercep.
“Ada komplain cepet gak,
1×24 jam bisa direspons nggak. Makanya saya punya dashboard komplain-komplain
dari aplikasi itu,” ujarnya.
“Maka
sebenarnya apa yang kita kerjakan atau kami kerjakan di Jawa Tengah itu pasti
tembok yang besar itu. Ada bupati, wali kota, oh hebat-hebat itu,” tandas
Ganjar Pranowo.