Baru Terungkap!!! Ternyata Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh adalah Anak Pemilik Pesantren, Kakeknya KH Hisyam A Karim Tokoh Penting NU.


Tak banyak yang tahu latar belakang Siti Atikoh istri Ganjar Pranowo. Wanita yang akrab dengan sapaan Atik punya anak bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Wanita bernama lengkap Hj. Siti Atikoh Suprianti berasal dari Purbalingga, Jawa Tengah lahir di Purbalingga pada 25 November 1971. Istri dari Gubernur Jawa Tengah ini berasal dari keluarga pemilik pondok pesantren. Dia adalah cucu dari KH Hisyam A Karim.

Kakek dari Siti Atikoh ini adalah seorang pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga. KH Hisyam A Karim masuk dalam jajaran penting tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU) di Purbalingga.

Selain memiliki paras ayu, Siti Atikoh juga memiliki pendidikan yang mumpuni. Wanita berusia 52 tahun ini sempat menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM). Dirinya juga sempat menempuh pendidikan Universitas Tokyo dengan program studi Public Policy.

Melihat latar belakang yang begitu mentereng tidak sedikit yang mencari tahu pekerjaan Siti Atikoh istri Ganjar Pranowo. Meskipun turut menemani Ganjar Pranowo dalam menjalankan tugasnya, Siti Atikoh tak lupa akan pekerjaan dan aktivitas sosial kemasyarakatannya.

Pekerjaan Siti Atikoh sebenarnya adalah menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah. Dirinya pernah menjadi pembicara dalam seminar daring bertajuk “Pendidikan menjadi Kunci Agar Perempuan Berdaya” pada 17 April 2021 lalu. Acara tersebut bertujuan untuk memperingati Hari Kartini 2021.

Dalam seminar daring tersebut, Siti Atikoh selaku Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah menjelaskan tentang peran keluarga dalam mewujudkan sumber daya manusia berkualitas.

Siti Atikoh turut hadir dalam pelantikan Pejabat Ketua PPK Kabupaten Brebes pada 13 Desember 2022. Dirinya juga memberikan sedikit pesan kepada Ketua PPK Kabupaten Brebes, Endang Urip Sihabuddin.

“Kita Prioritaskan untuk pencegahan stunting ya. Bagaimana kita bisa mengedukasi masyarakat untuk menunda pernikahan anak dan dari sisi SDM bagaimana kita menyiapkan SDM yang berkualitas. Dan saya berharap banyak ya dari Bu Urip karena sudah di TP PKK Provinsi jadi tinggal mengimplementasikannya di tingkat kabupaten.” ucap Siti Atikoh

Siti Atikoh juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Tengah, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka, dan menjadi PNS Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Jawa tengah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url