Ganjar Yakin Bisa Merubah Tantangan Krisis Global Menjadi Peluang dengan Menekuni Bidang Ilmu yang Dimiliki Para Sarjana di Indonesia!!!


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan situasi global masih tidak mudah. Namun, ia optimistis dengan ilmu yang dimiliki para lulusan sarjana di Indonesia, maka berbagai tantangan bisa di balik jadi peluang. 

"Rasa-rasanya saya masih optimis karena tantangan bisa kita balik jadi peluang, tinggal kemudian sektor sub sektor dan minat yang dimiliki oleh mereka itu saja ditekuni," kata Ganjar usai Puncak Dies Natalis ke-62 Wisuda Sarjana dan Magister Unviersitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) 2022 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Kamis (19/1/2023).

"Sehingga para wisudawan ini menjadi energi baru tentu pengetahuannya penuh, ketrampilannya sudah diasah, tentu jejaring mereka punya," sambung orang nomor satu di Jateng itu. 

Pada Dies Natalies mengusung tema 'Bersama Membangun Persatuan Bangsa Melalui Pendidikan Unggul' itu, Ganjar hadir sekaligus menyampaikan orasi ilmiahnya. 

Ganjar mengatakan, sebetulnya Indonesia mampu menghadapi fase krisis global saat ini karena semangatnya sudah ada. Tapi ada syaratnya. 

"Kita berdikari nggak? Kalau Pak Dirjen (ESDM) kemarin bilang sumber daya alam kita olah sendiri, itu butuh skill yang bisa mengisi itu semuanya, maka para wisudawan yang saya katakan energi baru itu mesti segera mengambil inisiatif," jelasnya. 

Ganjar yakin dengan pengalaman yang dimiliki, para wisudawan bisa jadi energi baru dengan menyiapkan diri atau barangkali dibantu kampus. 

"Maka biasanya ada bisnis center, mereka join mereka menjembatani atau meneruskan atau menggandeng," tuturnya pula. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url