Pesan Khusus untuk Timnas yang Akan Bertanding di Piala AFF 2022: Tetap Fokus dan Jaga Ego!


 
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pesan khusus kepada Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2022. Skuad asuhan Shin Tae-yong diminta fokus.

Pesan itu dititipkan orang nomor satu di Indonesia itu kepada Menpora Zainudin Amali. Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada laga semifinal leg 1 Piala AFF 2022.

Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB.

"Harapannya sekaligus menjadi harapan Bapak Presiden Joko Widodo yang dititipkan melalui saya, besok anak-anak kita harus main fokus," kata Amali usai meninjau latihan Timnas Indonesia kemarin.

Amali didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri serta Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo.

Selain fokus, Presiden Jokowi menurut Menpora asal Gorontalo tersebut juga menitipkan pentingnya kerja sama yang solid di dalam tim dan jauhkan ego masing-masing.

"Selain fokus juga harus kerjasama tim yang bagus dan tentu tidak ada kelihatan ego perorangannya," Amali menambahkan.

Politikus Golkar itu sekaligus mengapresiasi perubahan signifikan skuad Garuda hingga sampai saat ini. Menpora Amali merasa senang akan hal itu.

"Mereka timnas ini akhirnya sudah menyadari (kerjasama tim), bahwa saya mendapat informasi dari ketum, pelatih bahwa ada perubahan dari anak-anak kita. Kita beri dukungan untuk mereka," kata Amali.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url