Dukungan Berdatangan! Kini Alumni PTN dan PTS Bentuk Grha Putih Guna Memenangkan Ganjar Pranowo di Pilrpres 2024


Capres 2024 Ganjar Pranowo terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Kali ini, dukungan datang dari alumni Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia yang tergabung dalam Grha Putih. 

Deklarasi dukungan Grha Putih kepada Ganjar digelar di Restoran Misticanza, Hotel Sahid, Jakarta, Senin (1/5/2023) sore. Mereka kompak mengenakan kaus berkerah warna putih dengan tulisan "GRHA PUTIH ALUMNI FOR GP" di dada kiri. 

"Kami dari jejaring Alumni for Ganjar Pranowo yang berasal dari berbagai alumni perguruan tinggi dan SMA, bersama ini menyatakan sikap mendukung pencalonan dan pemenangan Bapak Haji Ganjar Pranowo, S. H., M.I.P. untuk menjadi Presiden Republik Indonesia dalam ajang Pilpres 2024," ucap Ketua Grha Putih Rico Valentino memimpin langsung deklarasi tersebut. 

Kata Rico, pihaknya mendirikan Grha Putih sebagai wadah bergotong royong dan bahu-membahu bersama masyarakat dari berbagai unsur, kalangan, komponen, golongan serta profesi guna memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 . "Kami siap mengawal Mas Ganjar Pranowo sebagai capres 2024," kata teman kuliah S2 Ganjar di UI tersebut.

Sekretaris Grha Putih Bilmar Sitanggang yang merupakan alumni Universitas Sumatera Utara berharap Grha Putih dapat menjadi pusat koordinasi dan konsolidasi antaralumni perguruan tinggi negeri/swasta serta alumni luar negeri. 

Perjuangan para "Alumni for Ganjar Pranowo" yang tergabung dalam Grha Putih ini tidak main-main. Buktinya, mereka menyiapkan basecamp di ITC Roxy Mas, Jakarta Barat.

Bendahara Grha Putih Ahmad Akbar menerangkan, untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, pihaknya menyiapkan basecamp secara swadaya oleh beberapa alumni perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia. 

"Kami bersyukur bahwa Grha Putih sudah siap dengan kantor administrasi di perkantoran Menara Kuningan dengan Basecamp Grha Putih di Kompleks ITC Roxy Mas, Blok E2, dan restoran fine dining Misticanza, Hotel Sahid Jakarta anytime siap mendukung segala kegiatan Grha Putih secara mandiri," kata alumni UI itu. 

Akbar menyatakan, Grha Putih akan menjadi "think tank" (wadah pemikir) untuk Ganjar Pranowo. Pihaknya akan lebih banyak dimintai ide-ide, pemikiran oleh Ganjar. "Banyak diskusi. Misalnya, bagaimana Indonesia menjadi kekuatan pangan, energi terbarukan, dan lain-lain," tegas mantan kandidat ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) itu.

 Kata Akbar, bisa jadi Grha Putih ini merupakan wadah pertama kaum akademisi atau intelektual yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. "Sebenarnya kita sudah lama berdiskusi dengan Pak Ganjar, mulai September. 

Sebagai gubernur Jateng beliau. Dan, saat itu, kita tidak berpikir Mega (Ketua Umum DPP PDIP) akan mendeklarasikan Ganjar sebagai capres. Beliau (Ganjar) tidak ambisius saya lihat. Mudah-muduhaan lancar semuanya. Kalau sudah garis tangan tentu diridai Allah," pungkasnya.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url