Gercep! Tanggapi Respon Netizen, Ganjar Langsung Perintahkan Pemda Cek Jalan Rusak!


 

Seorang netizen melaporkan kerusakan jalan di daerah Demak ke Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Netizen dengan akun Twitter @mas** itu mengunggah video jalan rusak di daerah Demak.

Dalam video berdurasi 44 detik itu menarasikan jika kondisi jalan itu baru saja dibangun lebih kurang dua bulan yang lalu. Tetapi, kondisinya sudah mengalami kerusakan seperti berlubang dan juga retak.

"Tolong dicek pak Ganjar. Soal pembangunan di desa saya. Mulai panjang jalan, lebar dan ketebalannya. Saya khawatir ada unsur penggelapan. Soalnya panjang pengerjaannya baru sekitar 100 dan bln ada 2 bulan sudah ada yang amblas. Dukuhan Kalisari Sayung Demak," tulis akun twitter @mas*** seperti dilihat detikJateng, Jumat (19/5/2023).

Mendapatkan laporan tersebut, Ganjar kemudian membalas tweet tersebut dengan mention akun Dinkominfo Demak dan akun layanan laporan masyarakat Pemprov Jateng.

"Cek @kominfo_demak, bantu ya LaporGub_," tulis Ganjar di akunnya @ganjarpranowo.

Menanggapi hal tersebut Sekda Demak, Akhmad Sugiharto mengatakan pihaknya akan mengecek ke lokasi. Sebab, pembangunan konstruksi jalan tidak semua merupakan wilayah kewenangan dinas, melainkan juga ada yang wilayah kewenangan dari pemerintah desa.

"Biar dicek temen-temen Dinas PU dan Perkim, karena tidak semuanya pekerjaan konstruksi jalan itu ada di OPD. Ada juga yang berada di desa," ujar Akhmad kepada detikJateng.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url